catatan sederhana

simple itu luar biasa

Jumat, 05 Juli 2013

Kekuatan Sebuah Senyuman


D'Ang
Kita sebagai manusia yang akan selalu berhadapan dengan manusia yang lain, adanya interaksi satu sama lain. Tuhan menciptakan suatu yang sangat simple tetapi bisa memberikan pengaruh positif yang sangat besar terhadap manusia.
Tersenyum aktivitas yang tidak sulit untuk dilakukan, tetapi terkadang enggan untuk dilakukan. Kenapa tidak tersenyum semasih bisa tersenyum. Tersenyum bisa dilakukan hanya dengan menggerakkan sedikit otot diwajah, selain membawa kebahagiaan tersenyum juga akan membuat anda lebin tampan dan cantik.
Apa yang kita fikirkan jika bertemu dengan orang yang kita kenal, dia berada di depan kita dan hanya melongo tanpa ekspresi, atau mungkin menunjukkan ekspresi yang tidak bersahabat. Kemungkinan akan muncul fikiran negatif, “sombong sekali orang ini” mungkin itu yang terlintas sepintas di benak anda, akan bagus jika pemikiran tersebut bisa dikendalikan dan mengarahkan ke pada fikiran positis. Tetapi jika tidak anda akan terus berfikir negatif tentang orang tersebut. Kemudian bandingkan anda bertemu dengan orang yang tidak anda kenal, dan dia tersenyum ramah kepada anda, apa yang anda fikirkan “ramah sekali orang ini” mungkin itu yang ada difikiran anda. Jadi dengan senyum  akan menularkan fikiran positif kepada orang lain.
Saat anak anda bermain-main dengan perabotan kesayangan anda, dan kemudian dengan tanpa sengaja terjatuh dan pecah. Mungkin akan muncul espresi ketakutan dari si anak. Apakah anda akan membentak, dan kemudian memarahi anak anda, bayangkan saja bila saat dalam situasi itu, tatap wajahnya dan tersenyum sejenak, maka anda akan mengurungkan niat anda untuk marah-marah, akan keluar kata-kata yang lebih baik yang bisa mendidik si anak. Itu contoh  simple.
Dari segi medis senyuman juga memberikan efek yang positif, walaupun saya tidak tau persis bagaimanakan pengaruh senyuman terhadap tubuh, dan organ-organ di dalamnya. Dengan tersenyum akan ada pergerakan otot -otot di wajah, yang katanya akan membuat awet muda, dan bagaimana stimulasinya terhadap otak. Yang jelas senyuman akan memberikan efek positif walaupun saya tidak bisa menjelaskan secara medis dalam tulisan saya ini. Serius karena saya tidak banyak tau tentang dunia kesehatan. 
Gek' Yaa
Di saat menangis sangat sulit saya lakukan, senyuman menjadi penggantinya. Saat menghadapi masalah saya berfikir betapa enaknya bisa menangis sekeras-kerasnya melepaskan semua beban. Melihat teman yang menangis tersedu-sedu menceritakan masalahnya. Saat banyak masalah dikampus, masalah dengan teman, masalah dengan keluarga, saat putus dengan pacar idealnya seseorang akan menangis terlebih lagi seorang wanita. Saat ditinggalkan pacar idealnya seorang akan menangis, kenapa saya tersenyum, apakah saya bahagia ditinggalkan pacar??? Ohh…tentu tidak tetapi kembali lagi saat ada pada posisi itu hal yang bisa saya lakukan hanyalah tersenyum. Yang saya lakukan saat kata-kata perpisahan itu hadir y tersenyum. Saya tidak menangis saya bersyukur bisa tersenyum untuk sesuatu hal yang pahit.
Terkadang hanya dengan tersenyum kita bisa menyampaikan banyak hal, karena senyuman juga banyak makna. Seseorang terkadang memilih merespon suatu kejadian hanya dengan tersenyum. Senyum bisa bermakna ekspresi dari kebahagiaan, senyum kecewa, senyum menahan amarah, tersenyum kagum.
Ke' Cha
Tersenyumlah kepada setiap orang karena senyuman akan membawa kebahagiaan untuk dirimu dan orang disekitarmu. Senyuman seperti sebuah pantulan energy positif yang bisa kita sampaikan pada orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar